Keindahan Wisata Pantai Parangtritis daerah Yogyakarta

Pada peluang  kali ini WIsata indonesia akan menjabarkan  keindahan wisata pantai yang terdapat  di Yogyakarta, dimana lagi bila   buka Pantai Parangtritis. Ok dari pada berlama - lama ayo  kita ulas tentang  keindahan wisata tersebut.

 Wisata Pantai Parangtritis daerah Yogyakarta


Wisata pantai Parangtritis berada di unsur  selatan  Kota Yogyakarta tepatnya terdapat  di Kecamatan Kretek , Kabupaten Bantul - Yogyakarta, Wisata ini memiliki jarak selama  27 km dari pusat Kota Yogyakarta, guna  sampai di lokasi  ini sangatlah mudah, sebab  transportasi mengarah ke  ke pantai itu  sudah tidak sedikit  dan lazimnya  akan beroperasi hingga  pukul 17.00 WIB. Waktu terbaik untuk mendatangi tempat ini ialah  padaketika  sore hari ketika  terbenamnya matahari, pemandangan sunset yanglumayan  memikat dan panorama bibir pantai yang sangat memukau menjadikantempat  wisata ini paling  sayang sekali guna  tidak dinikmati.



Di samping  itu bilamana  Anda mendatangi  tempat ini mendarat  lebih cepat, maka Anda bakal  mempunyai peluang  untuk menyaksikan  pemandangan pantai dari atas tebing yang letaknya sedang di  belakang pantai ini. Nama dari tebing itu ialah  Tebing Gembirawati. Disini Anda pun  akan mengejar  sebuah reruntuhan Candi yang masyarakat selama  memberi nama Candi Gembirawati. Letak candi itu  berada di sebelah unsur  timur  tebing Gembirawati dan jarak dari bibir pantai hanya sejumlah  meter saja.

Menurut kepercayaan  dari masyarakat Jawa, Objek wisata Pantai Parangtritis memiliki  hubungan yang paling  erat dengan kerajaan gaib Ratu Pantai Selatan atau biasa orang menyebutnya Ratu Kidul, dan adalah penguasa laut selatan. hingga  - hingga  ada suatu  resort yang terinspirasi dari legenda tersebut sampai-sampai  memberinya nama Hotel Queen of the South.

Parangtritis pun  disebut sebagai pintu gerbang dari kerajaan laut selatan, oleh karena tersebut  masyarakat selama  mempercayai bilamana  ada seseorang yang datang kesana memakai  pakaian berwarna hijau, maka orang itu  akan menemukan  musibah.

Rute perjalanan ke Pantai Parangtritis


 Wisata Pantai Parangtritis daerah Yogyakarta

Bagi kita  yang berasal dari luar Kota Yogyakarta, guna  dapat mendatangi  tempat ini Anda dapat  memilih jalur trasportasi baik udara maupun darat. Apabila kita  memilih jalur transportasi udara, Anda dapat  transit terlebih dahulu di Bandara Internasional Adisucipto - Yogyakarta, dari sini perjalanan Anda bakal  dilanjutkan ke terminal Giwangan dan lantas  menuju ke Pantai Parangtritis.

Apabila Anda memakai  transportasi darat, Anda dapat  transit di Terminal Giwangan - Yogyakarta dan lantas  naik transportasi umum mengarah ke  Pantai Parangtritis, dan pilihan  apabila Anda memakai  transportasi Kereta Api, Anda dapat  transit di Stasiun Tugu atau Stasuin Lempuyanganlantas  dilanjutkan perjalanan ke Terminal Giwangan, dari sini Anda dapat  langsung mengarah ke  Pantai Parangtritis memakai  kendaraan umum.

Bagi kita  yang memakai  kendaraan pribadi, Anda dapat  mengikuti rutemelewati  Jl. Parangtritis, sebab  rute ini adalah rute yang sangat  cepat untuk dilewati  khususnya untuk  Anda yang baru mendatangi  Yogyakarta. Akan tetapi bilamana  Anda hendak  suasana yang berbeda, Anda dapat  mengambil rute melawati Jl. Imogiri lantas  Desa Siluk yang letaknyasedang di  sebelah tenggara kota Yogyakarta.


Komentar